Belasan Kambing Etawa Ditemukan Mati Misterius Di Aliran Sungai Gunung Gumitir

Comment1,499 views
  • Share

Jember, Kuasarakyat.com – Warga di Lereng Gunung Gumitir dihebohkan dengan penemuan belasan hewan ternak berjenis kambing yang ditemukan mati secara misterius di aliran sungai di Dusun Mrawan Desa Sidomulyo kecamatan Silo Kabupaten Jember.

Hal ini disampaikan oleh Muhammad Nur Hadi, Warga sekitar yang kebetulan juga relawan Gunung Gumitir. Dirinya mendapatkan laporan dari warga yang melihat kambing tersebut di dekat aliran sungai.

“Tadi sekitar pukul 13.00 wib saya dilapori warga mas, melihat ada belasan kambing ditemukan mati di dekat aliran sungai. Lantas saya langsung mendatangi TKP untuk memastikan, betul ada belasan kambing yang posisinya berserakan mas,” kata Muhammad Nur Hadi, Kamis (6/6/2024).

Ditanyai lebih lanjut, Cak Mat sapaan Muhammad Nur Hadi menjelaskan bahwa untuk jenis kambing yang mati tersebut berjenis etawa.

“Kalau melihat jenisnya kambing Etawa mas, setelah di hitung bersama warga, ada sekitar 18 ekor kambing Etawa yang mati. Dan kami tidak menemukan tanda tanda bekas aniaya atau apapun,” imbuhnya.

“Kami selanjutnya melaporkan kejadian ke aparat kepolisian setempat mas. Dan petugas masih dalam perjalanan menuju ke TKP,” sambungnya.

Ditanyai apakah diwilayahnya ada warga yang beternak atau memiliki kambing etawa, dirinya tidak mengetahui secara pasti.

“Kalau diwilayah saya dan sekitarnya yang memiliki kambing Etawa kemungkinan tidak ada mas. Karena posisi kambing ini jauh dari pemukiman warga. Dirinya menduga kambing ini sedang dalam perjalanan dan kemudian mati sehingga diduga dibuang,” tandasnya.

Aparat kepolisian sektor Sempolan masih mendalami kasus ini, dan sedang mendatangi TKP. Berupaya mencari saksi dan beberapa keterangan yang bisa menjadi jelas asal usul kambing dan penyebab kematiannya. (Gusti)

Comment1,499 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.