Laka Maut di Jember, Truk Angkut Triplek Timpa Panther Berpenumpang

Komentar29.210 views
  • Bagikan

Jember, kuasarakyat.com – Kecelakaan maut melibatkan Truk Tronton pengangkut ribuan triplek nopol L 8375 UW dengan Minibus Panther Nopol P 1256 SI terjadi di tikungan Leter S Desa Sumberketempa Kecamatan Kalisat Jember pada Sabtu (30/7/2022) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini di lokasi kejadian, kecelakaan yang menyebabkan jalur dari Kalisat menuju Kecamatan ini bermula saat truk tronton yang belum diketahui pengemudinya melaju dari arah utara, sedangkan minibus Phanter melaju dari arah barat.

Saat sampai di tikungan leter S yang ada di desa tersebut, kedua kendaraan berpapasan, namun sayang tikungan dengan kondisi jalan agak miring ini membuat sopir truk tidak bisa menguasai kemudi, sehingga truk terguling dan pada saat bersamaan minibus Panther berada di sisinya.

“Sepertinya pengemudi truk tidak menguasai jalan, selain berada di tikungan leter S yang cukup tajam, kondisi jalan juga agak miring, sehingga truk roboh dan menimpa Panther,” ujar Salam warga sekitar.

Salam juga menyatakan, bahwa di dalam mobil Panther juga ada beberapa penumpang, dirinya juga tidak mengetahui bagaimana nasib penumpang yang ada di dalam mobil panther tersebut. “Didalam mobil ada beberapa penumpang, kalau gak 6 ya sekitar 7 orang, ini mobil Panthernya masih ada di bawah truk, tapi sudah dipastikan ada 1 penumpang panther yang meninggal,” jelas Salam.

Sementara Kasatlantas Polres Jember AKP. Enggar Laufria SIK, saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan, namun Kanit Laka Ipda Edy Purwanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laka tersebut dan saat ini pihaknya masih mengupayakan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat laka.

“Benar, ini kami masih di lokasi dan masih mengupayakan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat, untuk info lengkapnya nunggu dulu ya,” ujar Kanit Laka.

Sampai berita ini ditulis, kedua kendaraan masih belum dilakukan evakuasi, bahkan jalur dari Kecamatan Kalisat menuju Kecamatan Sukowono, juga harus dialihkan melalui jalur lain, karena body truk tronton dengan muatan ribuan lembar triplek roboh dan melintang di jalan. (Ma)

Penulis: Makrus
Komentar29.210 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.