Rem Blong, Wisatawan Asal Bali Sebabkan Laka di Papuma

Komentar33.487 views
  • Bagikan

Jember, kuasarakyat.com – Libur lebaran di kawasan pantai Papuma Wuluhan Jember pada Minggu (8/5/2022) siang menjadi petaka bagi wisatawan, 4 kendaraan yang menuju ke Pantai Papuma mengalami tabrakan beruntun akibat dari Rem Blong yang dialami oleh mobil Kijang dengan Nopol KT 1581 KZ yang dikemudikan oleh Syamsudin (55) warga Denpasar Bali, sehingga menabrak 3 sepeda motor di depannya.

Tidak hanya itu, akibat dari kecelakaan beruntun ini, 1 wisatawan yang diketahui bernama Siti Komariyah (15) asal Desa Tamansari Kecamatan Mumbulsari Jember meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka dalam hingga mengeluarkan darah dari kedua telinganya.

Informasi yang dihimpun media ini, peristiwa Minggu siang tersebut, tepatnya pada pukul 11.00, jumlah kendaraan yang masuk ke pantai Papuma cukup banyak dan berjalan melambat, dugaan sementara, handrem dan rem mobil kijang tidak berfungsi dengan baik setelah dilakukan pengereman saat melintasi tanjakan di pintu masuk papum.
“Kemungkinan rem nya blong dan handrame juga gak berfungsi dengan baik, karena saat naik ke tanjakan masuk ke papuma, pengendara harus bermain rem karena harus melaju melambat dan sedikit macet,” ujar Supri pengunjung pantai Papuma.

Sementara Kasatlantas Polres Jember AKP. Enggar Laufria melalui Kasi Humas Polres Jember Iptu Brisan Imanula saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa laka di pintu masuk pantai Papuma, dan semua kendaraan yang terlibat laka sudah dilakukan evakuasi untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Benar tadi siang ada laka, di pintu masuk pantai Papuma, dan sudah ditangani oleh unit laka Satlantas, untuk jalur menuju ke pantai papuma juga sudah lancar tanpa ada kemacetan, pasca kejadian laka tadi, karena petugas di lapangan langsung sigap mengatasi,” ujar Iptu Brisan Imanula.

Selain menyebabkan 1 wisatawan meninggal dunia, juga menyebabkan 4 wisatawan lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Sabrang Ambulu, dan 1 pengendara hanya mengalami luka ringan.

Sedangkan kendaraan yang terlibat laka beruntun, selain mobil kijang yang menjadi penyebab laka, diantaranya sepeda motor Honda Vario dengan Nopol DK 5637 AAE yang dikemudikan Predi Santoso (24) warga Desa Nogosari Kecamatan Rambipuji Jember berboncengan dengan Purnomo Aji warga Desa Glundengan Wuluhan.

Berikutnya Honda CBR dengan Nopol P 2181 GD yang dikendarai oleh Lukman Hakim (23) warga Desa Darungan Tanggul, serta 2 unit sepeda motor yang Yamaha Vixion dan Yamaha Force yang masih dalam pendataan. (Ma)

Komentar33.487 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.