Berboncengan Tiga Naik BMX, Satu Anak di Jember Meninggal Setelah Menabrak Pohon Karet

Comment3,277 views
  • Share

Jember, Kuasarakyat.com – Peristiwa naas terjadi di lereng gunung Argopuro tepatnya di area Perkebunan Gunung Gambir, Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember.

Tiga orang bocah mengalami kecelakaan tunggal, saat mengendarai sepeda angin berjenis BMX. Kejadian ini terjadi diduga sekitar jam 15.00 wib, Minggu (16/6/2024).

Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru Aiptu Y Susanto mengatakan bahwa mendapat laporan ada kecelakaan tunggal yang melibatkan tiga orang anak.

“Kami mendapat laporan ada kecelakaan di jalan semen area afdeling Jamintoro mas. Setelah anggota bersama saya mengechek TKP, ada tiga korban. Yang pertama Alvian Rahmadana (12) kondisinya meninggal dunia, kemudian ada Faris (13) dan Ifan (13) mengalami luka luka. Kesemuanya warga Dusun Jatikoong Rt. 002 Rw. 014 Desa Jatiroto Kec. Sumberbaru Kab. Jember,” kata Aiptu Y Susanto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Santo sapaan akrab Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru juga menyatakan bahwa sesuai pemeriksaan saksi dan beberapa bukti di TKP, kejadian ini diduga karena rem blong sehingga sepeda angin yang dinaiki semua korban menabrak pohon karet.

 

“Setelah saya memeriksa beberapa saksi dan melakukan olah TKP. Didapati pecahan pohon karet yang diduga sebagai puncak benturan dengan sepeda yang dikemudikan salah satu korban. Melihat kondisi sepeda angin yang patah jadi dua, kuat dugaan sepeda melaju dengan kencang,” imbuhnya.

“Kami segera membawa ketiga korban ke puskesmas Sumberbaru untuk mendapatkan perawatan medis. Korban meninggal dunia, segera dimakamkan karena pihak keluarga korban menolak di otopsi,” sambungnya menjelaskan.

Kejadian ini, terlepas dari takdir atau kecelakaan. Sebenarnya peran orang tua juga harus di kedepankan. Karena menaiki sepeda angin berjenis BMX dengan bonceng tiga, tentu juga berbahaya dan beresiko. Apalagi kondisi jalanan yang naik turun lebih menambah resiko terjadinya kecelakaan. (Gusti )

Comment3,277 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.