Hilang 3 Hari Setelah Terseret Ombak, Pelajar di Jember Ditemukan Tak Bernyawa

Comment216 views
  • Share

Jember, kuasarakya.com – Tim SAR dan nelayan Payangan Watu Ulo Ambulu, Selasa (25/6/2024) pagi, akhirnya berhasil menemukan Andika Pratama, pelajar yang menjadi korban ganasnya pantai selatan yang dinyatakan hilang pada Sabtu 22 Juni siang.

Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, dan langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Penemuan korban ini dibenarkan Kapolsek Ambulu AKP. Suhartanto saat dikonfirmasi wartawan.

“Tadi korban sudah ditemukan oleh tim SAR yang dibantu nelayan, saat ini korban sudah kami bawa ke Puskesmas untuk selanjutnya kita serahkan kepada keluarganya,” ujar Kapolsek.

Korban sendiri datang ke Pantai Pasangan bersama 4 temannya, yakni Edo S, Kefin Adi, Elip Andika, dan Rendi Falebtini, berangkat dari rumahnya dengan mengendarai sepeda motor.

Beberapa pelajar tersebut sempat jalan-jalan dipinggir pantai, kemudian kelimanya mandi di pantai, sejumlah nelayan sempat mengingatkan kepada rombongan pelajar untuk tidak mandi di pantai.

Namun tidak diindahkan, bahkan baru 5 menit berenang, teriakan minta tolong terdengar dari rombongan pelajar, dimana 3 pelajar terseret ombak, namun hanya 2 yang berhasil diselamatkan, sedangkan 1 korban dinyatakan hilang terseret ombak.

“Mereka awalnya berjalan-jalan dipinggir pantai, kemudian mandi di laut, kami sudah mengingatkan, tapi mereka tidak mengindahkan, eh baru 5 menit diingatkan, ada yang teriak minta tolong,” ujar Eko nelayan setempat.

Eko menjelaskan, sempat ada 3 anak yang terseret ombak, namun yang satu berhasil berenang menepi, sedangkan satunya terus terseret ombak.

“Kami sempat berusaha menolong, tapi korban terus terseret ke tengah dan kemudian hilang, sehungga kami langsung melaporkan kejadian ini ke tim SAR dan Polsek Ambulu,” pungkas Eko saat itu. (Ma)

Comment216 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.