Hilang 4 Hari, Pencari Ikan Asal Lumajang Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Paseban

Comment1,242 views
  • Share

JEMBER – Warga Dusun Bulurejo desa Paseban Kencong, Sabtu (6/7/2024) siang digegerkan dengan penemuan sosok mayat yang hanya mengenakan celana dalam di pantai, tepatnya di babakan Tamrin Danau Padang Savana.

Korban yang diketahui bernama Shohib (35) merupakan warga Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh Lumajang, yang sudah 4 hari dinyatakan hilang, saat pergi menjaring ikan di Paseban.

Evy Tinawari, istri korban menyatakan, bahwa korban yang memang memiliki hobi mencari ikan ini, pamit kepada dirinya pada Rabu 3 Juli lalu untuk mencari ikan. Korban berangkat sendiri dengan menaiki sepeda motor.

“Bapak memang berpamitan pada hari Rabu sekitar pukul 6 pagi pak, ia membawa motor dan jaring.Memang bapak selain bekerja sebagai sopir juga hobi mencari ikan,” kata Istri korban di lokasi kejadian penemuan korban.

Ibu dua orang anak tersebut tak kuasa menahan tangis, saat jenazah suaminya ditemukan, dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Penemuan jenazah ini dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Paseban Aipda. Sunarto, dimana penemuan mayat korban, berkaitan dengan sebelumnya ada laporan dari warga, yang menemukan sepeda motor tanpa pemilik.

 

“Awal ada laporan penemuan motor dan jaring, dari situ kami berkoordinasi dengan Satpolair polres Jember, pihak BPBD dan juga relawan untuk proses pencarian, dan alhasil benar jika ada korban kecelakaan laut pada saat menjaring ikan,” kata Aipda Sunarto menjelaskan.

Setelah dilakukan pencarian selama 4 hari, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. “Baru ditemukan hari ini jam 1 siang , kondisi korban sudah meninggal dan ini keluarganya sudah datang semua dan hendak dibawa pulang, selain itu motor dan alat tangkap ikan juga sudah kita serahkan kepada keluarga,” pungkasnya (Ma)

Comment1,242 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.