Kardus Berisi Bayi Ditemukan Diteras Rumah Warga Semboro

Komentar4.103 views
  • Bagikan

Jember, Kuasarakyat.com – Warga Dusun Besuki Desa Sidomekar, Minggu (19/6/2022) pagi digegerkan dengan suara tangis bayi di teras rumah Basori warga sekitar, saat dilihat, bayi berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan baru berumur 17 hari ini dibungkus dengan kardus lengkap dengan pakaiannya yang dibungkus dalam tas berwarna hijau.

Tidak hanya itu, di dalam kardus tersebut, Basori juga menemukan secarik kertas yang berisikan nama Bayi serta tanggal bayi dilahirkan, dan ucapan maaf belum dilakukan selapanan (ritual selamatan bayi umur 35 hari) yang diduga dibuat oleh orang tua bayi.

Basori mengatakan, bahwa dirinya baru tahu jika di teras rumahnya ada bayi, saat ia usai menjalankan salat subuh mendengar suara tangis bayi di teras rumahnya. “Tadi jam 4 subuh pak, saya temukan didalam kardus dengan perlengkapan bayi dan anting dan juga secarik kertas permintaan maaf,” kata Basori.

Ditanya lebih jelas terkait hal itu Basori menjelaskan, jika pasca penemuan Bayi pihaknya langsung menghubungi pihak Mapolsek Semboro. “Saya langsung berkoordinasi dengan Mapolsek Semboro karena kami juga takut adik bayi kenapa kenapa,” terangnya.

Sementara itu, atas kejadian tersebut Kanit Reskrim Polsek Semboro Bripka Anton Wijaya SH, saat dikonfirmasi membenarkan perihal penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dengan bobot 3,5 Kg yang sengaja ditinggalkan orang tuanya di teras rumah warga.

“Kami dapat laporan temuan bayi, kita amankan dan kita bawa di Puskesmas setempat, kondisi bayi sehat dan pada saat ditemukan kondisi si adik ditaruh didalam kardus lengkap dengan bedak dan lain lain, untuk kejadian ini kami berkoordinasi dengan pihak desa dan semua lini untuk melacak siapa pelaku pembuang Bayi ini,” terang Kanit Reskrim.

Ditanya lebih jauh isi surat yang diduga ditinggalkan orang tuanya, pihak Kanit Reskrim menjawab cuma permintaan maaf, dan hal tersebut juga sebagai landasan kami buat penyelidikan atas kejadian pagi ini. (Ma)

Penulis: Makrus
Komentar4.103 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.