Kasus Perploncoan Maba, UNEJ Jember Bentuk Tim Investigas Lakukan Penyelidikan

Komentar637 views
  • Bagikan

Jember, kuasarakyat.com – Selain menarik perhatian dari Polres Jember yang melakukan penyelidikan terhadap perploncoan mahasiswa baru (maba) dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Jember (Unej), pihak rektorat juga membentuk tim investigasi terhadap kasus tersebut.

Wakil Koordinator Bidang Humas Unej Didung Rakhmad, kepada wartawan mengatakan, bahwa pihak kampus sudah berkomitmen bahwa untuk menyelenggarakan kegiatan dan pembinaan serta pengembangan mahasiswa baru tanpa ada perploncoan, maupun kekerasan fisik dan psikis.

Oleh karenanya, menyikapi adanya pemberitaan yang menyebutkan adanya aksi perploncoan, saat ini pihak Kampus akan membentuk tim investigasi, sehingga kegiatan P2MB (Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru) untuk sementara waktu dihentikan.

Baca Juga:

Polres Jember Selidiki Kasus Perploncoan di FT Unej, Kasatreskrim : “Belum Ada Unsur Pidananya”

“Kami dari pihak kampus akan membentuk tim investigasi, dimana tim ini nanti akan mencari informasi secara objektif dan berimbang terkait dengan apa yang terjadi selama P2MB di Fakultas Teknik, dan selama penyelidikan ini kegiatan P2MB dihentikan untuk sementara waktu,” ujar Didung.

Didung juga menegaskan, jika dalam investigasi yang dilakukan oleh tim nanti ditemukan adanya unsur kesengajaan atau adanya pelanggaran dalam kegiatan P2MB, pihak kampus akan memberikan sanksi terhadap pihak yang terlibat.

“Jika ternyata memang ditemukan adanya pelanggaran dalam pelaksanaan P2MB maka pihak yang terlibat akan diberi sanksi sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku,” tegas Didung.

Baca Juga:

Mendapat Tekanan Saat Ospek, Maba UNEJ Alami Diare

Seperti diberitakan sebelumnya VV salah satu Maba FT Unej mengalami diare yang tidak biasa, hal ini membuat pihak keluarga heran, terlebih VV enggan untuk kuliah karena takut, setelah didesak, ternyata VV mengaku merasa tertekan dan merasa stress dengan kegiatan ospek, sehingga hal ini memantik reaksi dari keluarganya. (Ma)

Penulis: Makrus
Komentar637 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.