Mahasiswa UNUJA Juara 1Nasional Lomba Debat Bahasa Arab di Unmuh Malang, Kalahkan Ratusan Peserta

Comment1,151 views
  • Share

Probolinggo,Kuasarakyat.com – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) meraih juara 1 tingkat nasional pada ajang lomba Debat Bahasa Arab di Universitas Muhammadiyah Malang pada Kamis (9/3/2023).

Tim debat bahasa Arab “Al-Quds” tampil mengesankan di depan para juri dan audiens.
Lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional di UMM Malang diikuti berbagai utusan kampus swasta maupun negeri.

Tim Debat “Al-Quds” PBA UNUJA pelan tapi pasti berhasil masuk semi final menyisihkan lawan-lawan tangguh dari berbagai kampus ternama.

Tim Debat “Al-Quds” terdiri dari tiga mahasiswa terlatih, yakni Ahmad Jailani (PBA II) berposisi sebagai penyeimbang, Rifqi Aziz Febriyanto (PBA IV) sebagai penyerang & Ahmad Fauzi Rahman (PBA VIII) berperan sebagai penguat.

Pada ajang lomba adu argumen ilmiah tersebut, mereka tampil kompak dan saling melengkapi satu sama lain.

Tim Debat “Al-Quds” PBA UNUJA yang tampil meyakinkan dengan argumen ilmiah dan paparan logis berhasil masuk final untuk berhadapan dengan tim debat dari PBA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Berkat doa dan dukungan semua pihak, utamanya pimpinan UNUJA, Tim Debat “Al-Quds” PBA UNUJA berhasil keluar sebagai juara 1 pada lomba Debat Bahasa Arab Tingkat Nasional tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan para pimpinan dan semua pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu. Prestasi ini sangat membanggakan dan memacu semangat kami untuk terus berprestasi,” kata Dr. Muallim, Kaprodi PBA.

Writer: Supriadi
Comment1,151 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.