Muncul SK DPD HKTI Jember Untuk Evi Lestari, Bagimana Dengan HKTI M. Soleh?

Komentar1.255 views
  • Bagikan

Jember, kuasarakyat.com – Beredar Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jatim dengan nomor 01/DPD-HKTI-JTM/SK/IX/2022 tertanggal 19 September 2022 Menetapkan Dr. Evi Lestari SE. M.Si sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HKTI Jember.

SK yang ditandatangani Ketua DPD HKTI Jatim Ony Anwar Harsono ST. MH dan Sekretaris Warsito, SE. MM ini mengesahkan kepengurusan Evi Lestari sebagai DPC HKTI Jember Periode 2021-2026. “Iya SK nya baru kemarin kami terima, dan kami akan langsung melakukan koordinasi dengan jajaran pengurus yang baru untuk menyusun program-program yang sudah kami siapkan,” ujar Evi Lestari Selasa (28/9/2022).

Evi juga menjelaskan, bahwa SK tersebut sudah sesuai dengan AD/ART PO. HKTI, pihaknya berharap dengan adanya SK ini semua pihak bisa memahami dan tidak ada polemik lagi, pihaknya pun akan segera menyusun program terutama dalam melakukan pemberdayaan dan meningkatkan kesejahteraan petani di Jember.

Evi menyatakan, bahwa selama ini banyak persoalan yang dialami oleh para petani, dimana petani mengalami kesulitan pupuk, kalaupun ada harganya mahal, ditambah lagi ketika musim panen, produksi para petani juga terjual dengan harga murah, sehingga petani selalu dirugikan.

Baca Juga:

Muscab HKTI Batal Digelar, Ternyata Ini Persoalannya

“Disinilah fungsi HKTI sebagai jembatan petani, dengan membantu kebutuhan petani akan kelangkaan pupuk dan juga mendorong pemerintah untuk menyiapkan pupuk, selain itu harga jual hasil panen petani juga terjual dengan harga standar tanpa ada permainan pihak ketiga seperti tengkulak,” jelasnya.

Sementara M. Soleh selaku ketua DPC HKTI Jember hasil Muscab yang digelar pada Rabu (21/9/2022 di Hotel Luminor, saat dihubungi terkait adanya SK baru dari DPD HKTI Jatim yang menunjuk Evi Lestari sebagai ketua DPC HKTI Jember Periode 2021-2026 menyatakan, bahwa pihaknya masih sekedar mendengar dan belum tau adanya SK baru tersebut.

“Saya belum tau adanya SK itu, tapi saya memang sudah mendapatkan informasi jika ada SK tersebut, cuma yang perlu ditanyakan, SK itu dari mana? Kalau dari DPP HKTI jelas tidak sah, sebab yang berhak mengeluarkan SK ketua DPC adalah DPW HKTI Propinsi, kemudian diserahkan ke DPP HKTI Pusat, jadi saya belum bisa komentar soal ini,” pungkas Soleh yang juga kepala Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Jember. (Ma)

Penulis: Makrus
Komentar1.255 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.