Perdayai Korban Hingga Ratusan Juta Untuk Bisnis Sembako, Enak-Emak di Jember Dipolisikan

Comment1,571 views
  • Share

Jember, kuasarakyat.com – Putri Maria Kencana Sari (37) warga jalan Teuku Umar Tegal Besar Kaliwates Jember, yang kini mendekam di jeruji besi Polsek Ambulu, atas tindakan penggelapan, Selasa (226/9/2023) petang, dilaporkan oleh Dwi Agustina Rahayu (39) warga Karangrejo Sumbersari Jember, atas dugaan penipuan dalam bisnis jual beli Sembako.

Dwi, kepada wartawan menyatakan, modus yang dilakukan terlapor, adalah menawarkan beberapa sembako seperti minyak goreng, beras, gula dan kebutuhan pokok lainnya kepada korbannya dengan harga murah dan dibawah pasaran.

Dirinya yang membuka usaha toko kelontong pun tertarik untuk membeli sembako yang ditawarkan terlapor, sehingga dirinya berniat membeli beberapa sembako untuk dijual kembali.

“Kejadiannya bulan Juli 2023 lalu, saat itu Ria menawarkan beberapa jenis sembako kepada kami, dengan sistem PO (Pre Order) dimana kami harus pesan barang dan memberikan DP atau panjer terlebih dahulu yang dk transfer ke rekeningnya, dan nanti pelunasannya, saat barang tersebut datang,” ujar Dwi.

Namun, pesanan sembako dirinya tak kunjung dikirim oleh terlapir, setiap ditanya, selalu diminta untuk menunggu, karena terus diberi janji. Dirinya juga baru tau, korban atas ulah terlapor bukan hanya dirinya saja, tapi ada beberapa korban lainnya.

“Saya baru tau kalau korbannya bukan cuma saya, bahkan 3 hari lalu, korban lain asal Ambulu melakukan penggerebekan dirumah terlapor yang ada di Graha Permata Indah, karena lkorban laporan ya di Polsek Ambulu, terlapor dibawa ke Polsek, dan hari ini saya juga melaporkan ke Polres,” beberapa Dwi.

 

Dwi menambahkan, bahwa kerugianbyang dialami korban atas penipuan buang dilakukan terlapor, jumlahnya mencapai ratusan juta. “Kalau saya sendiri kerugiannya 47 jutaan, ada teman saya yang sudah membayar sampai 100 juta, ada juga yang sudah bayar 60 juta, yang saya tahu ada sekitar 6 korban, tapi bisa lebih kayaknya,” ujarnya.

Sementara Kanit Pidum Polres Jember Ipda Bagus Setyawan SH., saat di konfirmasi membenarkan laporan tersebut, dimana terlapor saat ini mendekam di sel Polsek Ambulu.

“Benar, saat ini terlapor sudah diamankan di Polsek Ambulu, karena ada korbannya di sana, sedangkan korban hang lapor di Polres Jember, berasal dari kawasan kota, saat ini kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk dikembangkan, dengan akan meminta keterangan para korban, ” pungkasnya (Ma)

Comment1,571 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.