Sedang Asyik Duduk Diteras Rumah, Bapak dan Anak Dijember Jadi Korban Penusukan

Comment1,982 views
  • Share

Jember, Kuasarakyat.com – Warga Di Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember, Senin petang (11/09/2023) dihebohkan dengan kasus penusukan yang menimpa dua warga mereka. Penusukan ini dilakukan oleh seorang pria yang diduga tengah depresi.

Adalah Sunardi (47) Warga Dusun Krajan Utara, Desa Patemon, Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember yang diketahui melakukan aksi penusukan terhadap dua korban yang merupakan bapak dan anak. Pelaku akhirnya diamankan sejumlah anggota Polsek setempat, Koramil, dan Petugas Liposos Jember. Setelah menusuk dua orang warga setempat menggunakan pisau dapur dan batang bambu runcing.

Aksi pria yang diketahui depresi itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wib Dua orang korban adalah Marsuki (51) dan anaknya Angga Firmansyah (22) diketahui adalah tetangga pelaku yang sedang asyik duduk di teras rumah korban. Kedua korban sampai harus mendapat perawatan di Puskesmas Pakusari akibat luka tusukan yang dialami.

Kapolsek Pakusari Akp Hariyanto mengatakan bahwa pelaku saat ini sudah diamankan dan menjalani perawatan di RSD dr. Soebandi. Kemudian nantinya akan dirujuk ke RS Jiwa Lawang untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“Jadi kejadiannya itu, pelaku ini keluar rumah marah-marah sambil membawa pisau dapur. Kemudian secara tiba-tiba mendatangi dua orang tetangganya yang sedang duduk di teras. Pelaku ini tiba-tiba menusuk para korban,” kata Kapolsek Pakusari AKP Hariyanto saat dikonfirmasi, Selasa pagi (12/09/2023).

Kapolsek menambahkan bahwa korban pertama Marsudi, akan ditusuk di bagian dada sebelah kiri tapi sempat menghindar. Sehingga hanya mengalami luka goresan di bagian dadanya. Kemudian anaknya bernama Angga Firmansyah bermaksud menolong Marsudi dibantu warga, sehingga pisau yang dipegang pelaku terlepas. Pelaku kemudian berlari masuk ke dalam rumah dan mengambil bambu yang ujungnya diruncingkan. Bermaksud untuk melukai Marsudi lagi. Tapi dilindungi anaknya. Si anak ini malah ikut juga terluka. Untuk anaknya ini terluka lecet di tangan kanan dan kiri.

Selanjutnya dari kejadian itu, kata Hariyanto, warga dibantu polisi, anggota Koramil, dan petugas Liposos Jember mengamankan pelaku. Sedangkan para korban dibawa ke Puskesmas Pakusari untuk mendapat perawatan.

“Info dari keluarganya, pelaku ini stres atau depresi sejak cerai dengan istrinya. Sekitar 3 tahun lalu. Pelaku ini kebetulan kambuh penyakitnya. Tiba-tiba berjalan keluar rumah sambil membawa pisau dan mendatangi korban (pertama) Pak Marsuki yang saat itu sedang duduk-duduk,” imbuhnya

Terpisah petugas Liposos Jember Musairi mengatakan, untuk pelaku diketahui pernah menjalani pengobatan di RSD dr. Soebandi Jember. Terkait depresi yang dialami.

“Terakhir periksa sekitar 6 bulan lalu, akibat depresi ditinggal istrinya dan bercerai. Tapi pengobatan terhenti karena terbentur biaya. Saat saya tanya, kan ada pengobatan bagi keluarga tidak mampu. Kata keluarganya tidak tahu tentang pengobatan gratis itu,” kata Musairi.

Dengan kejadian itu, pelaku saat ini menjalani perawatan di RSD dr. Soebandi.

“Tadi memang dibawa ke Liposos, tapi kemudian langsung dirujuk ke RSD dr. Soebandi. Selanjutnya nanti akan ditangani di rumah sakit jiwa,” ucapnya. (Gusti)

Comment1,982 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.