Polisi Selidiki Video Viral Diduga Perselisihan Debt colector dan Belasan Warga Puger

Comment4,094 views
  • Share

Jember, Kuasarakyat.com – Beberapa video yang tersebar di sejumlah WAG (WhatsApp Grup) di Kabupaten Jember, Viral. 4 video berdurasi antara 20 detik sampai 1 menit menunjukkan adanya kericuhan di sebuah warung kopi pinggir jalan raya antar kabupaten.

Informasi yang didapat dilapangan, bahwa kejadian ini diduga terjadi sekira jam 11.00 wib. Kejadian ini terjadi di sebuah warung kopi, di Desa Kasiyan Timur Kecamatan Puger Kabupaten Jember, Senin (8/7/2024).

Aksi Kericuhan ini diduga melibatkan beberapa debt collcector dan belasan warga yang datangnya secara bertubi tubi. Diduga kericuhan itu terkait persoalan jual beli motor, antara pemilik warung kopi dengan salah satu warga asal Kecamatan Gumukmas.

“Sementara ini persoalan ini, terkait jual beli motor, antara pemilik warung kopi dengan seseorang asal (Kecamatan) Gumukmas. Tidak sampai terjadi pengambilan secara paksa motor mas,” kata Kapolsek Puger AKP Facthurrahman saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Facthur menjelaskan, pemilik warung membeli sebuah motor dari seseorang. Tapi motor tersebut, katanya, masih dalam masa kredit.

“Awalnya soal jual beli motor. Kemudian dua orang dari leasing itu menanyakan beli motor darimana kepada pemilik warung seorang ibu-ibu. Kemudian penjual motor datang bersama sejumlah warga tidak tahu darimana. Kalau kemudian disebut belasan, itu ada warga yang ikut datang untuk nimbrung,” imbuhnya.

“Kemudian jumlah warga bertambah, karena dua orang dari debt collector leasing itu juga menghubungi teman-temannya. Jadi semakin ramai, beruntung kami segera datang ke lokasi” sambungnya menjelaskan.

Saat ditanyai mengenai identitas pemilik warung beserta debt colector yang berselisih, Fachtur masih belum mengungkap, karena saat ini masih melakukan pemeriksaan di Mapolsek Puger.

“Agar situasi kondusif semua yang ada di warung kami bawa ke Mapolsek. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Lebih lanjut akan kami kabari,” tutupnya. (Gusti)

Comment4,094 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.