Vidio Laka Balap Liar di Jember Viral, Netizen : Suara Perekam Mewakili Suara Emak-Emak

Komentar668 views
  • Bagikan

Jember, kuasarakyat.com – Beredarnya vidio kecelakaan yang melibatkan beberapa kendaraan roda dua di Jalan Hayam Wuruk Kaliwates Jember pada Sabtu (18/6/2022) dinihari di linimasa group medsos viral, bukan hanya kejadian laka lantas yang informasinya melibatkan peserta balap liar, tapi suara pria yang melakukan perekaman menjadikan netizen baper dan disebut mewakili suara mayoritas emak-emak di Jember.

Informasi yang dihimpun media ini, kecelakaan beruntun ini terjadi pada saat sekelompok pemuda melakukan aksi balap liar. Dari vidio yang beredar, sejumlah kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju ke barat, saat di lokasi kejadian, tepatnya di barat Transmart Jember, salah satu pengendara di urutan depan terjatuh, sehingga beberapa kendaraan di belakangnya tidak sempat melakukan pengereman dan terjadi tabrakan beruntun.

Ironisnya, kecelakaan yang terekam oleh kamera warga dan di unggah ke media sosial, langsung mendapat ratusan komentar dan ratusan dibagikan, namun bukan untuk memberikan simpati pad akejadian, tapi justru komentar perekam dengan logat madura yang menyatakan “Bengkahlah bengkah” (Mampus lah mapus) yang mendapat pujian dari netizen.

“Saya suka suara anda yang memvidio tretan,” ujar akun Yoni Bagus Winursito dalam komentarnya, basalan dari komentar akun tersebut juga tidak kalah menggelitiknya yakni akun Bagusbudi yang ingin memberi imbalan rokok kepada perekam. “Carikan Info siapa yang midio Mas…tak belikan Rokok…aku melok like pisan,” ujar Akun Bagusbudi dengan ditambahi emoticon orang tertawa.

Beberapa netizen juga mengomentari jika tujuan peserta balap liar meninggal di ‘jalan yang lurus’ telah tercapai. “Innalillahi wainna ilaihi roojiun, Alhamdulillah cita-citamu meninggal di jalan yg lurus tercapai, semoga husnul khotimah,” ujar netizen lainnya.

Begitu juga dengan akun Princes Irma Itthu Nyonyaicakbas, dalam komentarnya menulis, jika suara perekam mewakili keluhan emak-emak di medsos. “Suarane sing ngerekam mewakili emak² yg di sosmed ,” tulisnya di kolom komentar.

Sementara Ipda Edy Purwanto Kanitlaka Lantas Polres Jember, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laka lantas di aksi balap liar yang terjadi di jalan Hayam Wuruk pada Sabtu dinihari, saat ini pihaknya sudah menangani kasus tersebut dan melakukan penyidikan.

“Benar kejadiannya tadi malam, ada 2 kendaraan yang terlibat, yakni Yamaha R15 dengan Yamaha Matic jenis Aerox yang semuanya tanpa nopol, tidak ada yang meninggal, hanya satu korban kritis dan mendapatkan perawatan intensif, saat ini kami masih melakukan penyidikan sambil menunggu korban sadar, nanti kami kabari untuki info lebih lanjutnya,” ujar Ipda Edy Purwanto.

Sementara dari beberapa warga menyebutkan, jika korban merupakan warga Jalan Tidar Kecamatan Sumbersari Jember, dari rekaman vidio yang beredar korban terlihat hanya bisa membelalakn mata dan tidak sadar saat beberapa warga memberikan pertolongan. (Ma)

Penulis: Makrus
Komentar668 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.