Wisatawan Cari Kerang Tewas Tersapu Ombak Pantai Payangan

Comment4,839 views
  • Share

Jember, Kuasarakyat.com – Kisah tragis menimpa seorang wisatawan asal kecamatan Tempurejo yang tewas di gulung ombak di pantai payangan desa Sumberejo Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, Minggu (2/6/2024).

Wisatawan tersebut tewas diduga saat mencari kerang di pinggir karang bukit domba, yang berada di areal pantai Payangan.

Kejadian ini terjadi sekitar jam 10.30 wib, korban atas nama Saini Abdul Karim berusia 78 tahun warga jalan Mawar dusun Krajan Desa Tempurejo kecamatan Tempurejo.

Kapolsek Ambulu AKP Suhartanto mengatakan bahwa korban sedianya berlibur dengan keluarga besarnya. Korban diduga tidak mengetahui ketika ombak datang menyapu dirinya yang berada di pinggir karang.

“Korban bersama keluarga datang ke pantai Payangan sekitar jam 10.00 wib, kemudian sekitar beberapa menit korban mencari kerang di pinggir karang. Korban diduga tidak mengetahui ada ombak besar datang,” kata AKP Suhartanto Kapolsek Ambulu.

“Korban menurutt saksi mata tersapu ombak dan sempat terpental sampai ketengah. Tim SAR bersama anggota polsek yang sedang berpatroli segera berupaya mencari korban dan setelah pencarian 30 menit, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” imbuhnya menjelaskan.

Selanjutnya aparat kepolisian sektor Ambulu langsung mengidentifikasi jenasah korban, tidak ditemukan tanda tanda mencurigakan. Jenasah korban juga langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

Kejadian tewasnya wisatawan yang sedang berwisata di Pantai Selatan Jawa di wilayah Kabupaten Jember, kerap kali terjadi. Karena ganasnya ombak, dan wisatawan kerap kali tidak memperhatikan larangan mendekati bibir pantai bahkan ada yang nekat berenang di bibir pantai. (Gusti)

Comment4,839 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.