Gondol HP dan Uang Pelaku UMKM, Warga Asal Surabaya Diringkus Polsek Tanggul

Komentar1.811 views
  • Bagikan

Jember, kuasarakyat.com – Tidak berkembangnya pelaku UMKM, tidak hanya sepinya pembeli atau kurang gairahnya daya beli masyarakat, tapi hilangnya modal dan juga sarana pelaku UMKM juga bisa menjadi penyebab tidak berkembangnya pelaku UMKM.

Setidaknya hal ini yang dialami oleh Luai Fajir warga asal Dusun Pakan Desa Gelis Kecamatan Mudung Kabupaten Bangkalan Madura saat menjajakan dagangannya di stand UMKM yang ada di Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Jember.

Bagaimana tidak, Handphone dan uang milik temannya yang disimpan di stand UMKM hilang digondol oleh Samsul Arifin alias Mat Lecen warga asal Kelurahan Patemon Kecamatan Sawahan Surabaya namun tinggal di Dudun Curahbamban Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul.

Peristiwa ini sendiri terjadi pada Sabtu (24/9/2022) siang, saat stand UMKM milik pelapor sedang ditutup terpal, melihat ada kesempatan ada stand UMKM yang ditutup terpal dan tidak ada pemiliknya, pelaku memanfaatkan kesempatan ini untuk masuk ke dalam stand dengan cara merobek terpal penutup.

“Saat masuk ke stand UMKM, pelaku mendapati HP merek Vivo milik pelapor dan uang senilai Rp. 2,7 juta milik teman pelapor, dan tanpa kesulitan pelaku berhasil membawa handphone dan uang, sehingga korban melapor ke kami,” ujar Kapolsek Tanggul AKP. Misbahul Huda S.Sos Rabu (27/9/2022).

Pelaku sendiri berhasil diamankan setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi, serta mendeteksi keberadaan hp milik pelapor melalui nomor IMEI, dan dan hp tersebut terdeteksi ada ditangan pelaku.

“Saat kami lakukan pemeriksaan, pelaku mengakui semua perbuatannya, sehingga pelaku kami amankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan 1 unit handphone dengan merek Vivo Y15s warna biru silver kami amankan dari pelaku sebagai barang bukti,” beber Kapolsek.

Saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan melakukan pengembangan, karena tidak menutup kemungkinan pelaku menjalankan aksinya tidak hanya sekali ini saja. “Saat ini kami masih melakukan pengembangan pemeriksaan terhadap pelaku, karena tidak menutup kemungkinan pelaku juga menjalankan aksinya ditempat lain,” pungkas Kapolsek. (Ma)

Penulis: Makrus
Komentar1.811 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.