Begini Kronologi Pikap Kecelakaan di Bondowoso, Korban Tewas Bertambah

Komentar17.901 views
  • Bagikan

Bondowoso, kuasarakyat.com – Sebuah pikap bernopol P 8347 A mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Ijen, Desa Gunung Anyar, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Senin (21/3/2022).

Kendaraan pikap itu bermuatan 27 buruh tani kentang yang bekerja di Desa/Kecamatan Ijen. Dengan sopir, maka jumlahnya 28 orang.

Kapolsek Tapen AKP Iswahyudi menyebut, polisi melakukan evakuasi terhadap korban usai peristiwa nahas itu dan menjelaskan kronologi kejadian.

|Baca Juga: Kecelakaan Maut di Gunung Anyar, Kapolres: 5 Orang Meninggal Dunia

“Para penumpang yang menjadi korban mendapat penanganan pertama di 4 puskesmas yaitu di Klabang, Tapen, Wonosari dan Taman Krocok,” kata kapolsek kepada KuasaRakyat.com, Senin (21/3/2022) petang.

Untuk yang mengalami luka berat, maka dirujuk ke RS Bhayangkara.

“Untuk puskesmas Sukosari itu hanya diperbantukan 2 unit ambulans untuk rujukan ke rumah sakit,” bebernya.

Berdasarkan rilis polisi yang diterima KuasaRakyat.com, pikap itu bernopol P 8347 A yang dikendarai oleh Surahman (44), Dusun Taman, Desa Gentong, Kecamatan Taman Krocok, Kabupaten Bondowoso.

Sekira pukul 13.00 Wib, mobil pikap Grand Max tersebut melakukan perjalanan dari Kecamatan Ijen menuju Kecamatan Taman Krocok untuk mengantar pekerja / Buruh Tani yang mayoritas merupakan warga Kecamatan Taman Krocok.

|Baca Juga: Korban Kecelakaan di Bondowoso Dimakamkan, Soal Tersangka, Begini Kata Polisi

Sesampainya di TKP Jalan Raya Ijen Desa Gunung Anyar Kecamatan Tapen sekira pukul 14.00 Wib mobil tersebut mengalami oleng atau hilang kendali karena kelebihan muatan penumpang sehingga Sopir tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Akibat keadaan tersebut, mobil terguling dengan posisi keadaan mobil terbalik, sehingga beberapa penumpang mengalami luka berat dan luka ringan, serta ada yang meninggal dunia dikarenakan tertimpa badan mobil.

Berdasarkan data rilis polisi tersebut, 2 orang penumpang meninggal dunia, namun informasi yang dihimpun KuasaRakyat.com bertambah menjadi 3 orang, yakni masing-masing meninggal 1 orang di Puskesmas Wonosari, Puskesmas Tapen dan RS Bhayangkara. (ad)

Komentar17.901 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.