Penyandang Disabilitas Tewas Terseret Truk Bermuatan Semen

Komentar4.789 views
  • Bagikan

Jember, kuasarakyat.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia terjadi di Raya Gumukmas, tepatnya di depan Kantor Desa Gumukmas, Jember Senin 20/06/2022 sekira pukul 09.30 wib.

Korban atas nama Abu Sopyan (33) penyandang disabilitas kebutaan asal Dusun Jadugan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Jember, meninggal di tempat kejadian perkara, yang saat kejadian sedang diboncengkan oleh anaknya, Aston Azizi (16) dengan alamat sama.

Abu Sopyan meninggal dengan kondisi mengenaskan, luka pecah di kepala, lengan serta kaki sebelah kiri patah akibat terseret dikolong truk bermuatan semen ber-NoPol L 8174 CR yang menabraknya. Sedangkan anak korban yang terlempar hanya menderita luka lecet di kaki kanannya.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi setelah motor jenis Honda Vario yang dikendarai korban menyalib sebuah truk namun langsung ngerem dikarenakan ada beberapa siswa SD sedang menyeberang jalan. Tak ayal, sepeda motor itupun ditabrak oleh truk yang tidak mampu menahan lajunya dari arah belakang.

Moh. Sulis Suparjo (31) sopir truk nahas itu dalam keterangannya mengatakan bahwa dirinya tidak mampu menahan laju truk yang dikendarainya, dikarenakan jarak yang terlalu dekat.

“Saya tidak mampu menghentikan laju truk meski sudah saya rem. Motor itu habis nyalib langsung mecok dan berhenti mendadak. Betul betul tidak terhindarkan,” aku Sulis dengan suara bergetar.

Kepala SPKT Polsek Gumukmas, Bripka Bayu Setiawan, saat dikonfirmasi membenarkan semua kejadian tersebut.

“Telah terjadi kecelakaan di wilayah hukum kami, antara sepeda motor dengan sebuah truk bermuatan semen, yang masing masing dari arah timur, serta telah mengakibatkan satu orang meninggal dunia di tempat kejadian,” pungkas Bayu. (dop)

Penulis: Dop
Komentar4.789 views
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.