Sambut Ramadan, Ribuan Murid di Makasar Gelar Pawai

Comment680 views
  • Share

Makasar, Kuasarakyat.com – Dalam rangka menyambut bulan Ramadan ribuan murid SIT Nurul Fikri Makassar memenuhi Lapangan STIE AMKOP, Jl. Meranti No.1 Pandang, Kec. Panakukang, Kota Makassar, Selasa (21/3/2023).

Para murid kompak mengenakan pakaian putih melalui jalan Pandang Raya belok kiri ke arah jalan Mirah seruni menuju Jl. Angrek Raya depan dinas pendidikan kota makassar, dan titik finish di SIT Nurul Fikri Makassar.

Ketua Panitia, M.Zabir S menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin sebagai bentuk persiapan jelang bulan Ramadan.

Pawai ini sendiri sebagai bentuk ekspresi kegembiraan dari Keluarga SIT Nurul Fikri Makassar. Tidak hanya itu, ini juga sebagai ikhtiar dalam mengajak seluruh warga sekitaran sekolah dalam mempersiapkan diri menyambut datangnya Ramadan 1444 H.

Adapun tema yang diusung “Mendulang Berkah, Berbagi Kebahagiaan, Meraih Taqwa”. Dengan adanya kegiatan ini, para murid ditanamkan semangat melaksanakan ibadah puasa.

“Ini dijadikan sebagai momentum menanamkan kepada murid kami agar dalam bulan suci ramadan nantinya terus bersemangat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya” jelasnya.

Bersemangat untuk meraih berkahnya bulan suci ramadan seperti semangat kita hari ini melaksanakan pawai sambut ramadan,” sambungnya.

Tidak hanya para murid, jajaran Direksi, guru SIT Nurul Fikri Makassar juga ikut terlibat dalam kegiatan ini. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan baik dan tertib.

“Alhamdulillah secara keseluruhan kegiatan pawai sambut Ramadan hari ini berjalan dengan baik dan tertib,” Pungkasnya.

Writer: Supriadi
Comment680 views
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.